tab

Senin, 31 Januari 2011

Intan Yuli Safitri

Hari terakhir mos thn 2008, di isi dengan demo eskul..
Pertama gw liat demo PMR nya sih biasa aja. Hmm.. tiba-tiba timbul minat ikut eskul PMR. Tapi itu gk berjalan lama. Kira2 cm 1x pertemuan doang. :P

Dan waktu kls 8, temen2 gw pada ikut eskul. Krn temen gw kbanyakan di PMR, yaudah gw coba terjun kembali ke PMR. Hari pertama eskul biasa aja, cm materi yang dikasih! Terus pertemuan berikutnya timbul males (-___-)
tapi let’s go to play lah.. :o

seiring bergulirnya waktu, tiba2 si pelatih yang namanya aneh “nofilia faulina perlambang” bawa cowo (kita pikir cowo nya haha) dan nyuruh kita gambar n buat artikel bebas. Awalnya anak2 gak ngerti tujuannya apa. Pas gw nanya, kata ka nofi, kita mau ikut lomba! :D yeah
gambar + artikel pun kelar. Tinggal dipilih syapa yang ikut lomba.
Singkat cerita gw, Icha sma ruth kepilih utk ikut lomba mading. Tresy, dwi, cindy, anita, aresti, shella, ellys, novia di bidang PRS. Lomba diadain di SMAN 96. Kita kesana nyewa angkot dulu (udah kaya mau kondangan aja :P haha). Tp justru itu yang bikin kbersamaan kita smakin tumbuh.
Tik tak tik tak tik tak..
Setelah lomba, kita pun nungguin pengumuman pemenang.
awalnya rasa kecewa tumbuh pada saat pengumuman mading. krn dari harapan 2 sampai juara 2, nama SMP 215 tidak kunjung di sebut. tapi ketika kita pikir udah gk ada harapan lagi, ternyata sekolah kita dipanggil sebagai juara I. Terus PRS juara III. Keceriaan anak2 PMR pun gk bisa di tahan lagi (sayang tuh kita gk ngirim utk lomba Photography. coba kalo kita ngirim, ada kemungkinan 215 dapet juara umum. Ngarep haha). Tapi ini juga udah cukup koq. Kita semua bangga akan kerjasama selama latihan.

Masih banyak sih lomba2 yang kita ikutin, tapi mungkin ini cerita yang  cukup berkesan. Secara, ini lomba pertama yang mewujudkan kekompakan PMR 215 ckck..

Oiya, sampe kls 9 skarang ini gw masih aktif loh ngikutin eskulnya. Tapi disayangkan cm boleh I semester (yaialah.. gw jg gk mau kalo uan gw jeblok haha). Tapi sebenernya gw dan yang lain masih aktif ngikutin acara2 PMI. Salah satunya workshop di PMI Jakbar dan di luar kota. Di acara ini kita diajarin jurnalistik, bikin web, kalender, musik, poster, Photography, bikin blog dan bikin buku agenda yang berkaitan dengan remaja dan kepalangmerahan.

Kebetulan gw, icha, anita, dan kawan gw dwi (kls 8) ikut di bidang musik. Kita berempat udah nyiptain 2 lagu. di lagu yang ke2, kita karang bersama 2 orang PMR tingkat Wira (SMA). Lagu pertama kita kasih judul “Semua Sama”, terus yang ke 2 “It’s Time To Move”.
Dan ternyata karya kita mendapat apresiasi yang sangat tinggi lho. yey yey yey
Lagunya juga lagi happening banget di PMI Jakbar (secara.. pelatih gw cerita, para ksr nya pada nyanyiin lagu itu :D).
Karena rencananya lagu itu bakal diaransemen dan diolah dengan serius. Untuk didedikasikan kepada tugas dan pengabdian relawan yang ada dunia (wow di dunia?!!). iya.. krn PMR dan relawan gak cm ada di Indonesia doank, tp hampir ada diseluruh dunia. Karena Indonesia pernah dapet penghargaan best video di IFRC (International Federation Red Cross) tahun 2009, jadi gk menutup kemungkinan project pembuatan lagu ini bakal berhasil. Ngeliat video promo nya aja udah bikin kita bangga (coz di nyanyiin sama PMR dan KSR laen). Apalagi pas dinyanyiin dan di tonton bareng behind the sence nya pada saat latihan.
(PMR nge-band, janggal sih.. tapi seru juga) haha..
Hmm.. proses nya juga seru 

Oiya selain itu, kita (kls 9) juga berhasil bikin project Album Persahabatan. Kita ngirim album itu ke PMI Jakarta Barat, Kepala Sekolah SMPN 215 dan beberapa sekolah lain. Diantaranya SMPN 75, SMPN 207, SMP Vianney dll. Kalo kalian mau liat, coba tengok di perpus SMP 215. Krn kita jg kirim ke perpus 

Wah.. perasaan gw seneng deh bisa ikut acara2 yang di adain oleh PMI Cabang Jak-bar. Terus gw juga bangga jadi anggota PMR di lingkungan sekolah. Begitupun anggota yang lain.
Sekedar tau aja, gw kira PMR Cuma di ajarin materi tentang PP, Pembalutan, ngebidai, tandu. Tau-tau PMR juga ngajarin Ayo Siaga Bencana (ASB), Pendidikan Remaja Sebaya (PRS), Perawatan Keluarga (PK), Dapur Umum (DU) dan masih banyak lagi. Dan pastinya gk ngebosenin :D
Orang yang udah paham PMR pasti gk bakal ngelupainnya wkwk. karena saking serunya acara n latihannya. Sampe sekarang gue, Icha, anita, acid, dwi, novia dan lain2 masih ngeletakin hurup PMR dan PMI di hati kita masing2. Dan kalo malem kita dekap supaya selalu dikenang! (lebay Haha)
Mungkin ini organisasi terbaik bagi gw di masa remaja!
thanks to allah, ka Nofi, ka Yudha, ka Risfy, dan KSR2 nya..

PMR SMPN 215 Akt 2009 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar